23 Des 2009

Beranda » » Seorang Buronan Yang Nampang di Facebook
Ditulis oleh Kian pada 12:01 | 23 Des 2009

Suffolk - Situs jejaring Facebook dimanfaatkan oleh pencuri yang melarikan diri untuk mengolok-olok pihak kepolisian. Dengan menciptakan akun Facebook, buronan ini malah sengaja mengupload foto dan menuliskan segenap aktivitas yang ia lakukan.

Adalah Craig "Lazie" Lynch, seorang maling yang dihukum 7 tahun penjara karena perbuatan kriminalnya. Namun, menjelang berakhirnya masa hukuman tersebut, pria ini malah memilih untuk kabur dari Hollesley Bay Prison di Suffolk, Inggris.

Dalam masa pelariannya, diketahui bahwa Lynch telah membuat akun Facebook. Dan seolah-olah ingin mengejek polisi yang mencarinya, ia memuat foto profile close up-nya dengan tangan yang mengacungkan jari tengah.

Selain menuliskan kegiatan-kegiatan seperti sedang makan steak dan yang lainnya, Lynch juga diketahui telah mengkonfirm kedatangannya di sejumlah event seperti pesta tahun baru di Lowestoft. Lebih jauh lagi, ia juga mengirim pesan ke beberapa situs koran lokal, menanyakan apakah akan ada hadiah untuk penangkapannya kembali.

Kini, pihak Facebook telah menjalin kerjasama dengan kepolisian Suffolk untuk mengawasi halaman akun Lynch dan berusaha meringkusnya. "Kami memakai informasi yang kami punya, termasuk apapun yang muncul di situs Lynch guna melacak keberadaannya," ujar juru bicara kepolisian seperti yang dikutip detikINET dari BBC, Rabu (23/12/2009).

0 Komentar:

Posting Komentar

Komentar dengan link aktif akan dihapus otomatis..

Profil Admin

Profil Admin

"I can't make something, but i can do editing". Lihat Profil Lengkap

Kotak Diskusi