25 Nov 2010

Beranda » » Cara Pasang UvumiTools Dropdown Menu
Ditulis oleh Kian pada 17:34 | 25 Nov 2010
    Apa itu UvumiTools Dropdown Menu.? UvumiTools Dropdown Menu adalah menu navigasi horizontal yang memiliki efek halus dalam menampilkan sub menu atau cabang dari menu utama (Seperti yang digunakan blog saya ini). Ketika saya sedang blogwalking ke tempat teman blogger yang lain, saya melihat menu ini terpasang di salah satu blog dari teman saya itu. Langsung terpikir dalam otak saya untuk bisa memasangnya di blog saya. Sangat mudah untuk bisa mendapatkan deretan kode dari menu tersebut, hanya tekan CTRL+U dan cari kata kunci yang di pakainya, dan Taraaaaa kita bisa melihat kode-kode tersebut. Namun cara memasang dan menyesuaikannya yang sedikit memakan waktu (Maklum, saya masih pemula hehe). Bagi yang ingin memasang menu tersebut silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

- Pertama log in dulu ke blogger
- Kemudian klik Rancangan atau Design dan klik Edit HTML (Biasakan untuk memback up template   sebelum melakukan pengeditan, klik Download Template Lengkap).
- Lalu Coppas kode script dibawah ini ke dalam tag head atau dibawah kode <head>



- Kemudian coppas kode dibawah ini diatas kode ]]></b:skin>


- Kemudian cari kode yang mirip seperti ini (Saya katakan mirip, karena sedikit berbeda kodenya untuk setiap blog).

<div id='header-wrapper'>
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
<b:widget id='Header1' locked='true' title='test (Header)' type='Header'/>
</b:section>
</div>


- Lalu coppas kode dibawah ini, tepat dibawah kode tadi


- Dan klik save..


    Jika ingin lebih enak dilihat, sesuaikan dengan template blog yang kamu punya. Jangan lupa untuk mengganti setiap link yang ada sesuai dengan yang kamu inginkan. Dan jika kamu menghargai artikel ini, sertakan link blog saya kemudian beri komentar pada artikel ini, maka saya akan memasang kembali link blog kamu (Sekalian tukeran link gituu, hehe). Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

12 Komentar:

  1. mantap nih .. jadi pingin mencoba scritpnya kira kira berat ndak ya...

    BalasHapus
  2. wah kayaknya keren nih sob, ok deh sementara saya save dulu, akan sayates di blog uji coba q dulu

    BalasHapus
  3. hmm begitu ya.. postingan yang bagus.. ada contoh atau screen shortnya ndak juragan

    BalasHapus
  4. Boleh nih Sob, izin save scriptnya yah sob.
    thanks and happy blogging... :)

    BalasHapus
  5. Share yang sangat berharga tuk bikin drop down menu hover...tinggal copas lagi...

    Kunjungan perdana and happy blogging aja!

    BalasHapus
  6. tips yang menarik nih sob, ijin disave untuk dipelajari, salam

    BalasHapus
  7. Nice post, langsung praktek buat blog aku sob thanks

    BalasHapus
  8. kalau saya lebih suka jquery gan n_ncoz efek'a lebih simple n script'a lebih sederhana n_n
    nice info

    BalasHapus
  9. mantap sob info nya, ni yg di cari2.... kemaren coba pake software css malah bingung naruh kode nya dimana...:( makaseh infonya sob

    BalasHapus
  10. Terima kasih sob, tutorialnya
    jadi menambah pengetahuan tentang pernak-pernik blog

    BalasHapus

Komentar dengan link aktif akan dihapus otomatis..

Profil Admin

Profil Admin

"I can't make something, but i can do editing". Lihat Profil Lengkap

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *